BERITA

IPCC Fasilitasi Ekspor Perdana 265 Unit XL7 Hybrid ke Amerika Tengah

Jakarta, BUMN TRACK – Sebagai Perusahaan yang bergerak di layanan bongkar muat kendaraan di Pelabuhan, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan / IPCC) mendapat amanah sejumlah pabrikan kendaraan untuk menangani kegiatan bongkar muat kargo. Salah satunya brand Suzuki untuk menangani kegiatan ekspor perdana Suzuki XL7 Hybrid. Mobil ini memiliki keunggulan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) pada mesinnya dengan menggabungkan mesin konvensional dengan Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai lithium-ion.

“IPCC melalui terminal internasional memfasilitasi ekspor Perdana 265 unit XL7 Hybrid menuju sejumlah negara di Amerika Tengah, antara lain Nikaragua, Meksiko, dan lainnya. Ekspor ini menjadi milestone penting dan bersejarah karena kegiatan ekspor kendaraan berkontribusi pada pengurangan emisi karbon secara global melalui produk kendaraan yang ramah lingkungan,” kata Bagus Dwipoyono, Direktur Operasi dan Teknik IPCC yang juga menjabat sebagai Plt. Direktur Keuangan dan SDM di Jakarta, Selasa (15/8/23).

Menurutnya, ekspor perdana ini Suzuki XL7 Hybrid ini menjadi nilai tambah bagi IPCC dan Suzuki sehingga membuka peluang ekspor kendaraan pada pengiriman berikutnya.

“Terimakasih telah memberikan amanah kepada memfasilitasi kegiatan ekspor perdana Suzuki XL7 Hybrid-nya melalui Terminal Internasional kami. Hal ini memperlihatkan bagaimana penanganan kargo kendaraan di terminal kami yang dilakukan secara baik dan professional sesuai dengan standar penanganan yang berlaku sehingga pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah terutama kepada Suzuki dan juga kepada kami dalam meningkatkan pelayanan excellent kepada para customer,” tambahnya.

Semakin meningkatnya permintaan XL7 Hybrid di luar negeri berimbas pada meningkatkan jumlah kendaraan ekspor Suzuki melalui Terminal IPCC sehingga baik Suzuki maupun IPCC akan meningkat kinerjanya.

“Semoga XL7 Hybird ini mendapat respon yang positif di masyarakat global sehingga ke depannya makin banyak jumlah unit yang diekspor melalui Terminal IPCC. Dengan demikian, tentunya kinerja dari Suzuki maupun IPCC akan dapat meningkat kinerjanya,” terangnya.

Artikel Terkait

Back to top button