CSR

IPCM Bagikan Masker Hingga Bantuan Perlengkapan Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran pandemi Covid-19, PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) membagikan 6.800 masker dan 700 paket sembako kepada masyakarat pra sejahtera di daerah Pademangan Jakarta Utara dan sekitarnya, para crew (ABK), security, dan cleaning service meliputi Tanjung Priok, Palembang, Panjang (Lampung), Bengkulu, Jambi, Cirebon, Teluk Bayur, Pontianak, Banten, Pangkal Balam, dan Tanjung Pandan.

Perseroan juga menyalurkan bantuan dana kepada Rumah Sakit Pelabuhan untuk kebutuhan pengadaan perlengkapan pelindung kesehatan bagi tenaga medis dan terkait serta donasi ke Republika untuk penyaluran gerakan “Gebah Corona” (Gerakan Gotong Royong Bantu Tenaga Kesehatan Cegah Corona).

“Salah satu tujuan pelaksanaan CSR ini, sebagaimana filosofinya yaitu Humanity, Love, and Culture adalah turut membantu meringankan dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 dimana masyarakat harus mengisolasi diri, korporasi harus peka dan peduli kepada masyarakat dan lingkungan yang perlu mendapatkan sentuhan perhatian baik berupa materi maupun non materi dengan tetap mengandung unsur edukasi,” kata Direktur Utama PT Jasa Armada Indonesia Tbk, Chiefy Adi Kusmargono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (20/4).

Menurutnya, IPCM akan terus memberikan kontribusinya melalui kegiatan CSR dengan fokus pada 4 (empat) bidang yaitu Education & Religion, berupa dukungan, partisipasi dan keikutsertaan dalam pengembangan Program Pendidikan dan Keagamaan baik formal maupun non formal. Selain itu, Youth & Enterpreneurship, yaitu berupa dukungan, partisipasi dan keikutsertaan dalam pengembangan Program Kepemudaan dan Kewirausahaan baik formal maupun non formal.

CSR IPCM juga menyasar Sport, Art & Culture yaitu berupa dukungan, partisipasi dan keikutsertaan dalam pengembangan Program Olahraga, Seni, Adat Istiadat dan Budaya baik formal maupun non formal. Di bidang Health, Social & Environment, berupa dukungan, partisipasi dan keikutsertaan dalam pengembangan Program Kesehatan, Sosial dan Lingkungan baik formal maupun non formal.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan dan SDM, Rizki Pribadi Hasan menyampaikan terima kasih atas dukungan stakeholders kepada IPCM selama ini, “Salah satu wujud pertanggungjawaban perseroan kepada pemegang saham dan publik, sebagai Perusahaan Terbuka dan listed perseroan akan terus menyampaikan keterbukaan informasi mengenai keberlangsungan perusahaan, termasuk release kinerja Triwulan I 2020 pada minggu ke empat April ini, dan juga rencana pelaksanaan RUPS tahunan 2020 pada tanggal 18 Mei 2020 mendatang,” jelasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button