CSR

Kolaborasi Lima BUMN Industri Pertahanan Gelar “Ramadhan Berbagi” Secara Serentak

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, BUMN Industri Pertahanan membagikan paket sembako untuk warga sekitar operasional perusahaan. Program kepedulian sosial ini merupakan program bersama yang dilaksanakan secara serentak oleh lima BUMN Industri Pertahanan yang terdiri dari PT Len Industri (Persero), PT Dahana (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT PAL Indonesia (Persero) dan PT Pindad (Persero).

“Kegiatan ini dilaksanakan di masing-masing daerah operasi perusahaan yaitu Bandung Raya, Kabupaten Subang dan Surabaya Raya. Sebanyak kurang lebih 3.000 paket sembako dibagikan secara serentak oleh masing-masing BUMN Industri Pertahanan pada pekan pertama Mei 2021 ini,” kata TJSL BUMN Industri Pertahanan yang juga GM TJSL PT Len Industri (Persero), Donny Gunawan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (7/5).

Acara ini merupakan bentuk kepedulian BUMN Industri Pertahanan terhadap masyarakat lingkungan sekitar perusahaan. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga sekitar masing-masing perusahaan di tengah pandemi covid-19 dalam menyambut hari raya Idul Fitri dan memperat hubungan baik antara perusahaan dan warga sekitar operasi perusahaan,” tambahnya.

Sementara itu, menurut Koordinator PMO 3 Kluster Industri Pertahanan yang membidangi TJSL Asmorohadi, program bersama ini merupakan bagian dari kolaborasi menuju Holding BUMN Industri Pertahanan yang saat ini sedang dalam fase persiapan dan ditargetkan rampung pada kuartal ketiga 2021.

“Kolaborasi antar BUMN Industri Pertahanan sudah dimulai di semua lini, termasuk salah satunya program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sehingga programnya menjadi lebih efektif dan tepat sasaran sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah ditetapkan oleh pemegang saham,” terang Asmorohadi yang juga menjabat Direktur Keuangan & SDM PT Dahana (Persero).

Sebagaimana diketahui, Klaster BUMN Industri Pertahanan tengah berproses menjadi Holding dengan brand DEFEND ID (Defence Industry Indonesia). PT Len Industri (Persero) ditunjuk sebagai leader yang beranggotakan PT Pindad (Persero), PT Dahana (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero) dan PT PAL Indonesia (Persero). Memiliki visi menjadi industri pertahanan nasional yang maju, kuat, mandiri, berdaya saing dan terkemuka di regional Asia, Holding BUMN Pertahanan ini ditargetkan rampung di akhir 2021 ini.

Artikel Terkait

Back to top button