Jakarta, BUMN TRACK – Menyambut momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, Phapros Tbk, melalui Antimo Group mengadakan serangkaian kegiatan untuk mendukung kenyamanan perjalanan masyarakat.
Antimo Group menggelar event di tiga titik transportasi strategis, yaitu Terminal Purabaya (Sidoarjo), Terminal Mangkang (Semarang), dan Terminal Kampung Rambutan (Jakarta).
Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada para pengguna transportasi mengenai pentingnya mencegah mabuk perjalanan demi kenyamanan selama libur panjang.
Selain aktivitas di lapangan, Antimo Group juga melakukan edukasi di sosial media untuk memperkuat kesadaran masyarakat dalam upaya meningkatkan kenyamanan perjalanan, khususnya di momen-momen penting seperti liburan Nataru.
“Melalui berbagai inisiatif, termasuk kolaborasi dengan mitra digital, kami memastikan bahwa produk Antimo tidak hanya dikenal tetapi juga terus menjadi sahabat perjalanan bagi masyarakat. Ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk beradaptasi dengan kebutuhan zaman dan tetap relevan bagi semua kalangan,” kata Plt Direktur Utama PT Phapros Tbk, Ida Rahmi Kurniasih di Jakarta, Selasa (24/12/24).
Dari sisi bisnis, pada bulan Desember 2024 ini target penjualan diproyeksikan mencapai 9% dibandingkan bulan sebelumnya.
Untuk mengantisipasi kenaikan permintaan, Phapros meningkatkan produksi Antimo tablet hingga 43% dibandingkan bulan sebelumnya.
“Kami optimistis dapat mencapai target pertumbuhan penjualan 9% di bulan Desember. Dengan peningkatan produksi serta pendekatan yang lebih dekat kepada konsumen, kami yakin kebutuhan masyarakat akan produk yang dapat menyamankan perjalanan liburan mereka yaitu Antimo dapat terpenuhi dengan baik selama musim libur ini,” tambahnya.
Berdasarkan survey internal Phapros pada awal semester II tahun 2024 lalu, Antimo menjadi produk yang paling banyak dikonsumsi konsumen. Di sisi lain, 14 persen responden merupakan konsumen setia obat anti mabuk perjalanan tersebut.
Survey dilakukan pada masyarakat yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dari kalangan pekerja kantoran, wirausaha, ibu rumah tangga, dokter, perawat serta pelajar mahasiswa.
“Sudah 52 tahun Antimo hadir di tengah masyarakat Indonesia, menjadi produk andalan dengan tagline “Antimo, menyamankan perjalanan keluarga Anda”. Berdasarkan survey, dapat dipersepsikan bahwa konsumen memiliki loyalitas yang baik kepada Antimo, merek legendaris kami,” tutup Ida Rahmi Kurniasih.