BERITA

Mandiri Sekuritas Tawarkan ST010, Investasi Peduli Lingkungan dan Berbasis Syariah

Bumntrack.co.id. Jakarta – PT Mandiri Sekuritas menawarkan instrumen investasi berbasis syariah dan ramah lingkungan: Surat Berhaga Negara (SBN) Retail jenis Sukuk Tabungan (ST) Seri ST010, bagi para investor pasar modal dari semua profil risiko, mulai dari konservatif, moderat, sampai agresif. ST010 merupakan produk yang diterbitkan dan dijamin oleh pemerintah mulai hari ini untuk membiayai proyek-proyek ramah lingkungan dan dikelola dengan prinsip syariah yang tidak mengandung unsur judi (maysir), ketidakjelasan (gharar), dan riba (usury).

Selain unsur lingkungan hidup, perbedaan lain ST010 dengan sukuk tabungan seri sebelumnya adalah kali ini pemerintah menghadirkan dua pilihan tenor (tranches), yaitu ST010-T2 (2 tahun) dan ST010-T4 (4 tahun). Investor akan mendapatkan imbal hasil tetap minimal ST010T2 di 6.25% per tahun, ST010T4 di 6.40% per tahun yang pembayarannya akan dilakukan setiap tanggal 10 terhitung mulai 10 Juli 2023. Nilai investasi Sukuk Tabungan Seri ST010 terjangkau, mulai dari Rp1 juta dan kelipatannya untuk ST010-T2 maksimum pembeliannya adalah Rp5 Miliar dan ST0010-T4 Rp10 Miliar.

“Dengan berinvestasi di ST010, investor berpartisipasi dalam hal pelestarian lingkungan hidup dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional karena produk ini diluncurkan sebagai wujud komitmen pemerintah untuk bergantung kepada pembiayaan dalam negeri. Sebagai perusahaan efek yang dominan di industri pasar modal Indonesia, Mandiri Sekuritas berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam membangun negeri dan pertumbuhan investasi nasabah,” kata Direktur Retail Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik dalam keterangan kepada media di Jakarta, Jumat (12/5/23).

Bagi nasabah, lanjutnya, ST010 merupakan pilihan tepat untuk mendiversifikasi investasi pasar modal karena dijamin oleh pemerintah. Produk ini juga merupakan solusi investasi yang dapat menjaga nilai aset nasabah di tengah tingkat suku bunga tinggi. Produk ini dapat dibeli oleh seluruh nasabah dari segala jenis profil risiko dan keyakinan dengan mudah, online, dari mana saja dan aman.

Sukuk Tabungan Seri ST010 yang ditawarkan mulai 12 Mei sampai 7 Juni 2023. Selama 27 hari masa penawaran, ST010 dapat dibeli melalui situs web sbn.most.co.id. ST010-T2 akan jatuh tempo pada 10 Juni 2025 dan ST010-T4 akan jatuh tempo pada 10 Juni 2027.

Melalui situs web, nasabah Mandiri Sekuritas dapat langsung mulai berinvestasi pada instrumen Surat Berharga Negara dan produk-produk investasi pasar modal seperti saham, saham syariah, reksa dana, dan obligasi. Situs ini juga menyediakan layanan training gratis serta hasil-hasil market research yang dapat dijadikan referensi berinvestasi.

Artikel Terkait

Back to top button