CSR

Melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Dahana Serahkan Bantuan APD

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Dahana (Persero) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia. Bantuan tersebut secara simbolik diterima oleh Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia Harjawan Balaningrath Rabu Siang, 17 Juni 2020 di Lobby Kementerian BUMN RI, Jakarta.

“Bantuan APD ini terdiri dari Masker 100.000 pcs, Hazmat 100 pcs, dan Face Shield 100 pcs didatangkan menggunakan truk yang berangkat dari KAMPUS DAHANA Subang. PT DAHANA (Persero) memandang penting penyaluran perlengkapan medis melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia sebagai bentuk kepedulian sebagai sesama BUMN untuk membantu percepatan penanganan pagebluk Covid-19 di Indonesia,” kata Direktur Utama PT DAHANA (Persero), Budi Antono di Jakarta, Rabu (17/6).

Acara serah terima bantuan ini dibuka oleh Yayasan BUMN untuk Indonesia dengan ramah tamah, kemudian acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara yang disaksikan oleh Sesmen Kementerian BUMN RI, Susyanto.

“Terimakasih banyak saya ucapkan kepada DAHANA atas bantuan ini,” ucap Sesmen Kementerian BUMN RI, Susyanto.

Usai serah terima, truk bantuan dari DAHANA bergerak menuju Gudang BGR yang terletak di Kelapa Gading sebelum nantinya dibagikan ke Rumah Sakit rujukan Covid-19. Menurut Ketua Yayasan BUMN untuk Indonesia, donasi DAHANA akan segera disalurkan.

Sebelumnya, perusahaan plat merah yang bergerak di industri bahan peledak ini telah aktif menyalurkan berbagai bantuan berupa APD, sembako, dan kebutuhan lainnya kepada masyarakat yang terdampak pandemik Covid-19 di sekitar lokasi perusahaan baik di Subang, Jakarta, maupun di site-site project DAHANA.

“Bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian DAHANA sebagai bagian dari BUMN untuk Indonesia bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Bantuan lainnya untuk masyarakat dan instansi telah kami serahkan di daerah, terutama di Kabupaten Subang seperti penyediaan sarana cuci tangan, bantuan APD Medis, penyemprotan disinfektan, bantuan sembako dan bantuan lainnya,” ujar Budi Antono.

Turut hadir menyaksikan acara penyerahan bantuan ini antara lain, Sesmen Kementerian BUMN, Pihak Yayasan BUMN untuk Indonesia. Sementara itu, selain Direktur Utama, DAHANA turut didampingi oleh Herry Sudaryanto (Wakil Ketua Tim Task Force Covid-19 DAHANA), Jatmiko, Alip Muharam dan Cipta Ismaya Kusumah.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button