BERITA

Menteri BUMN, Erick Thohir Positif Terpapar Covid-19

Jakarta, Bumntrack.co.id – Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga membenarkan jika Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir terkonfirmasi positif Covid-19.

“Beliau dalam kondisi baik, mantap, dan kerja terus,” ujar Arya dalam pesan suara, Selasa (1 /3/22).

Menurutnya, Erick Thohir dari Senin, 28 Februari masih mengikuti pelbagai rapat pimpinan. Bahkan pada Selasa sore, Erick menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi walau secara virtual.

“Masih meeting-meeting, video conference. Juga sempat rapat paripurna dengan Presiden. Tadi malam dan barusan saya koordinasi pekerjaan-pekerjaan apa yang perlu dilakukan,” ucap Arya.

Sejumlah pejabat negara terkonfirmasi positif Covid-19 di tengah meningkatnya eskalasi penyebaran virus Corona varian Omicron. Pagi tadi, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga dikonfirmasi tertular Covid-19. Ia tak menghadiri rapat pimpinan TNI-Polri yang digelar di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Jokowi yang memberikan arahan menyatakan Andika dinyatakan positif virus Corona.

“Pagi hari ini (Andika Perkasa) diwakili Kasal karena beliau baru terkena Covid,” kata Jokowi.

Sementara itu pada awal Februari lalu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif pun tertular virus Corona. Dia sempat rehat dari pekerjaannya dan digantikan untuk sementara waktu saat positif Covid-19 oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Namun setelah seminggu, Arifin kembali bekerja.

Artikel Terkait

Back to top button