
Jakarta, Bumntrack.co.id – Maskapai nasional Garuda Indonesia secara resmi memperkenalkan “The New Boarding Pass” dengan desain dan fitur terbaru yang memberikan nilai tambah bagi pengguna jasa Garuda Indonesia serta mitra bisnis Garuda Indonesia. Peluncuran ‘The New Boarding Pass’ ini merupakan upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanan ‘digital experience’, khususnya bagi generasi millennials, melalui berbagai pengembangan platform digital yang kini dimiliki perusahaan, serta sebagai bentuk upaya peningkatan layanan kepada pengguna jasa.
“Melalui peluncuran The New Boarding Pass ini Garuda Indonesia menawarkan alternatif yang efektif serta kemudahan bagi seluruh partner kami mudah menjangkau dan mempromosikan perusahaannya kepada lebih 2 juta penumpang kami angkut setiap bulannya,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara di Jakarta, Kamis (3/10).
Dengan menggunakan gadget dan memindai QR Code yang ada di belakang boarding pass, penumpang mendapatkan berbagai informasi promo menarik dan berbeda-beda yang tersambung ke laman mitra bisnis Garuda Indonesia. Melalui QR Code tersebut, para pengguna jasa juga akan mendapatkan kemudahan untuk mengakses list merchant yang bekerjasama dengan Garuda Indonesia melalui program Boarding Pass True Value (BPTV) yang menawarkan potongan harga hingga 60% di lebih dari 1.500 merchant termasuk hotel, spa, kuliner, dan layanan gaya hidup di lebih dari 50 kota di seluruh dunia.
“Terobosan boarding pass baru ini kami harapkan dapat menjadi wadah komunikasi yang bermanfaat bagi mitra bisnis Garuda Indonesia di mana fitur barunya meliputi slot ads yang dapat digunakan partner atau merchant sebagai media untuk branding dengan exposure penumpang Garuda Indonesia,” jelas Ari.
Adanya boarding pass ini menghadirkan model baru ruang promosi bagi mitra untuk menjangkau target market dengan lebih efektif, efisien, dan tepat sasaran melalui komunikasi visual dan menggunakan fitur digital —dalam hal ini QR code.
“Melalui kolaborasi ini, Indihome ingin menyajikan pengalaman terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan setia Garuda Indonesia yang ingin merasakan kualitas akses internet berkecepatan tinggi yang mencapai 300 mbps dan hiburan terlengkap melalui berbagai channel program lokal dan internasional,” kata Direktur Consumer Service Telkom Indonesia Siti Choirina.
Selain memberikan pengalaman baru bagi penumpang lewat inovasi berteknologi digital, peluncuran konsep baru boarding pass ini juga merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan pendapatan lewat ancillary revenue selain dari tiket penumpang dan kargo. “Dengan platform baru kami ini dapat memberikan mutual benefits bagi para mitra usaha Garuda Indonesia, sekaligus bersama-sama menghadirkan pengalaman digital berbeda bagi para pengguna jasa,” pungkas Ari.