BERITA

Pelindo I Bantu APD Untuk Tiga RS Rujukan dan Delapan Puskesmas

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) pada 3 (tiga) rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara dan 8 (delapan) puskesmas yang ada di Wilayah Medan Utara. Bantuan APD untuk tenaga medis ini diserahkan oleh Direktur Teknik Pelindo 1, Hosadi Apriza Putra kepada Tim Satgas Covid-19 Sumut, dr. Rudi Sambas dan Perwakilan Kepala Puskesmas dari masing-masing penerima bantuan, di Grha Pelindo Satu Belawan.

“Kami berharap, APD ini dapat membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan, sehingga mereka tetap aman dalam menangani para pasien Covid-19,” kata Direktur Teknik, Hosadi Apriza Putra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (24/4).

Bantuan APD yang diberikan terdiri dari 330 pcs Masker N95, 300 pcs Masker KN95, 100 box Vitamin C, 50 box Sarung Tangan, 150 pcs Safety Goggles, 500 pcs Face Shield, 800 pcs Masker Kain, 500 pcs Hazmat Suit, 8 pcs Thermal Gun, 500 bungkus Biskuit, 53 box susu dan 100 pcs Sabun yang disalurkan ke rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut yaitu RS GL Tobing, RS Martha Priska dan RS Bhayangkara, sementara untuk puskesmas meliputi Puskesmas Belawan, Puskesmas Sicanang, Puskesmas Pekan Labuhan, Puskesmas Martubung, Puskesmas Medan Deli, Puskesmas TitiPapan, Puskemas Terjun dan Puskesmas Rengas Pulau.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pelindo 1 terhadap program pemerintah khususnya Kementerian BUMN, dimana bantuan tahap awal ini lebih difokuskan untuk ketersediaan APD dan Gizi bagi tenaga medis. “Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh tenaga medis dalam menjalankan tugasnya, dan Pelindo 1 siap membantu kembali jika rumah sakit dan Puskesmas mengalami kesulitan APD,” ujar Hosadi lebih lanjut yang didampingi oleh Ketua Crisis Center Covid -19 Pelindo 1 Hendri Indra.

Pelindo 1 terus melakukan berbagai upaya dalam membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, baik yang terkena dampak kesehatan, sosial maupun ekonomi. Pelindo 1 telah melakukan penyemprotan disenfektan di berbagai area pelayanan publik seperti puskesmas, sekolah, tempat ibadah, pesantren, serta membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. Selain itu Pelindo 1 juga telah memberikan bantuan 200 paket sembako kepada tukang becak dan ojek di Belawan, bantuan 5 ton beras yang disalurkan melalui Polda Sumatera Utara, bantuan 3 ton beras yang disalurkan melalui HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Medan dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Medan.

Pelindo 1 juga menyalurkan bantuan 4.000 paket sembako untuk masyarakat di Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan dan Medan Marelan. Bantuan ini berasal dari Program CSR Pelindo 1, Cabang Belawan, TPK Belawan dan donasi dari pegawai Pelindo 1 yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pelindo 1, Badan Dakwah Islam (BDI), Persekutuan Bahtera Kasih serta PT Musim Mas dan beberapa mitra usaha dan perusahaan pelayaran di lingkungan Pelindo 1.

“Semoga berbagai upaya yang telah dilakukan Pelindo 1 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, terutama dalam menghadapi wabah virus Corona ini. Kami juga terus mengajak masyarakat untuk meminimalisir aktivitas yang kurang perlu di luar. Kita berharap semoga wabah ini dapat segera berakhir dan semua aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali,” ujar Imron.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button