CSR

Pelindo III Kirim 1.000 Paket Sembako Kepada Korban Gempa Malang

Jakarta, Bumntrack.co.id – Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana gempa Malang, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menyalurkan 1.000 bantuan paket sembako melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang untuk selanjutnya langsung didistribusikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

“Sebagai BUMN Pelindo III mengemban amanah pemerintah sebagai agen pembangunan termasuk mengenai hal yang menyangkut sosial kemasyarakatan. Terlebih Kabupaten Malang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur yang merupakan wilayah kerja Pelindo III,” kata VP Corporate Communication Pelindo III, R. Suryo Khasabu dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (19/4).

Sebelumnya, Pelindo III juga berturut-turut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan mengatakan pihaknya akan mendistribusikan bantuan dari Pelindo III kepada masyarakat sesuai area terdampak. Menurutnya, masyarakat membutuhkan dukungan logistik untuk kebutuhan sehari-hari khususnya bahan makanan.

“Saat ini para korban bencana di Kabupaten Malang masih dalam proses pemulihan pasca bencana seperti perbaikan rumah yang rusak akibat gempa sehingga mereka belum dapat beraktivitas seperti biasa, bantuan ini dirasa akan sangat bermanfaat bagi warga,” kata Bambang.

Sebelumnya Kabupaten Malang, Jawa Timur dan sekitarnya dilanda bencana alam gempa bumi berkekuatan 6,1 Skala Richter, Sabtu (10/04). Gempa tersebut mengakibatkan 4 orang meninggal dunia, dan 104 orang mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan, selain itu gempa mengakibatkan kerusakan rumah berskala ringan hingga berat pada 6000 KK yang tersebar di 29 Kecamatan di Kabupaten Malang.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button