BERITACSR

Peringati Bulan K3 Nasional, AP I Gelar Webinar Kesehatan Mental “Self Love? Self Healing”

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka memperingati rangkaian HUT ke-58, PT Angkasa Pura I menyelenggarakan Webinar terkait dengan kesehatan mental dengan tema “Self Love? Self Healing” dan Donor Darah. Kegiatan Webinar ini diikuti lebih kurang 200 peserta dan dihadiri oleh Direktur Operasi Angkasa Pura I Wendo Asrul Rose dan Guru Besar Fakultas Psikologi UGM, Prof. Kwartarini Wahyu Yuniarti, M.Med.Sc., Ph.D sebagai narasumber utama.

“Angkasa Pura I berkomitmen untuk terus meningkatkan kepedulian mengenai pentingnya K3 serta berpartisipasi memeriahkan Bulan K3 nasional melalui program Webinar – Self Love? Self Healing,” ujar Direktur Operasi Angkasa Pura I, Wendo Asrul Rose dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (11/2/22).

Menurutnya, pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama 2 tahun ini membuat kita harus beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru. “Hal-hal yang biasanya dilakukan melalui interaksi langsung, sekarang menjadi pertemuan virtual yang berlangsung lama dan seringkali berdampak pada kondisi kesehatan mental seseorang hingga berakibat pada menurunnya produktivitas pekerja. Kondisi ini tentu menjadi perhatian tersendiri bagi perusahaan,” jelas Wendo Asrul Rose.

Selain itu, bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional diperingati setiap tahun pada tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari. Di tahun ini ditetapkan Tema Pokok Bulan K3 Nasional Tahun 2022 yaitu “Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi”. “Melalui Webinar ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan membangun kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mental melalui self healing di tengah kondisi Pandemi COVID-19 seperti saat ini serta mampu terciptanya produktivitas kerja & pelayanan yang optimal dalam masa adaptasi kebiasaan baru secara berkelanjutan,” tambah Wendo.

Masih dalam momentum memperingati Bulan K3 Nasional serta HUT Angkasa Pura I ke 58 Tahun di bulan Februari, Angkasa Pura I mengadakan kegiatan Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Kantor Pusat Angkasa Pura I, Kemayoran – Jakarta. “Kegiatan Donor Darah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu memenuhi kebutuhan kantong darah bagi PMI sekaligus juga untuk menolong orang-orang yang sedang membutuhkan,” kata Wendo.

Tercatat ada sebanyak 70 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan Donor Darah ini dan jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 49 kantong.

Artikel Terkait

Back to top button