BERITA

Permintaan KPR Masih Tinggi, BRIsyariah: Beli Rumah Lewat Salam Digital

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dilihat dari permintaan pembiayaan perumahan yang masih meningkat, sektor perumahan diyakini dapat mendongkrak pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi covid-19. BRIsyariah mencatat pertumbuhan permintaan KPR reguler dan bersubsidi.

“Sepanjang bulan Januari hingga September 2020 nasabah pembiayaan perumahan kami tumbuh sekitar 10.350 atau sekitar 1150 nasabah per bulan. Jumlah ini lebih besar jika dibandingkan tahun 2019, saat belum ada pandemi. Saat itu penambahan jumlah nasabah kami per bulannya mencapai sekitar 900 nasabah per bulan. Ini membuktikan bahwa di tengah pandemi pembiayaan perumahan masih tumbuh,” ujar Direktur Bisnis Ritel Bank BRISyariah, Fidri Arnaldy di Jakarta, Rabu (30/9).

Untuk mempermudah nasabah mengajukan pembiayaan perumahan, BRIsyariah memperkenalkan aplikasi Salam Digital. Salam digital adalah portal pembiayaan yang mempermudah nasabah dalam mengajukan pembiayaan tanpa harus datang ke kantor cabang. ā€œTeknologi menuntut kita untuk go borderless, paperless, everywhere and anytime. Kita harus mengadopsi teknologi. Salam Digital merupakan bukti BRIsyariah bertransformasi,” jelasnya.

Salam Digital bisa diakses melalui website dan aplikasi mobile banking BRI. Untuk mendapatkan pembiayaan lewat Salam Digital, nasabah hanya perlu memasukkan data diri sesuai kartu identitas yang berlaku. Proses cepat dan mudah. Selain pembiayaan perumahan, nasabah juga bisa mengajukan pembiayaan KUR, mikro serta multi guna di Salam Digital.

“Meski prosesnya cepat, kami tetap selektif dalam menyalurkan pembiayaan. Aplikasi yang kami kembangkan terkoneksi dengan sistem data Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) hingga verifikasi Sistem Layanan Informasi Keuangan/SLIK terintegrasi,” tutup Fidri.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button