Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA

PLN Indonesia Power Borong 5 Penghargaan di Ajang Digitech Award 2024

Jakarta, BUMN TRACK – PLN Indonesia Power (PLN IP) memboyong 5 (lima) Penghargaan di ajang Digital Technology & Innovation Awards (Digitech Award) 2024 dengan Score 5.75 dan mendapatkan 5 Diamond Stars.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra yang juga meraih penghargaan khusus diajang ini mengatakan bahwa PLN Indonesia Power telah bertransformasi untuk mengaplikasikan teknologi digital dalam semua apsek bisnisnya.

“Walaupun asset kami dalam bentuk asset fisik pembangkit listrik, tetapi dengan adanya transformasi digital, termasuk penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI), maka pembangkit kami menjadi lebih andal dan efisien. Didukung adanya roadmap yang sudah kita rencanakan, semoga nantinya akan terus dapat berkembang lebih baik lagi,” kata Dirut PLN IP, Edwin Nugraha Putra di Jakarta, Senin (8/4/24).

“Kami memiliki Reliability and Efficiency Optimization Center atau REOC yang merupakan Digitalisasi Pembangkit, namun lebih dari itu REOC merupakan simbol transformasi korporasi dimana hal ini menjadi sinyal perubahan paradigma proses bisnis yang tadinya manual menjadi digital,” tambah Edwin.

Dalam ajang tahunan ini PLN Indonesia Power meraih 5 penghargaan sekaligus, diantaranya yaitu:

  1. PLN Indonesia Power: “The Greatest Champions of Digital Transformation & Innovation Excellence (Energy Industries).”
  2. PLN Indonesia Power: “The Best ICT Business Strategy (Energy Industries).”
  3. PLN Indonesia Power: “The Best IT Leadership (Energy Industries).”
  4. Edwin Nugraha Putra: “The Best CEO for Corporate Digital Transformation of The Year”
  5. Endang Astharanti: “The Best Women Digital Leader of The Year.”

Pihaknya juga menyebutkan bahwa digitalisasi yang dilakukan tidak hanya mengikuti perkembangan zaman, namun juga value untuk korporasi dalam menjalankan proses bisnisnya.

“Digitalisasi dan Budaya Inovasi yang excellent diperlukan seiring dengan bertambahnya kapasitas terpasang, kompleksitas jenis pembangkit dan tantangan proses bisnis yang kompleks dan beragam,” lanjut Edwin.

“REOC ini juga telah diimplementasikan baik dilingkungan PLN Group dan Swasta, dimana hal ini membuktikan bahwa digitalisasi memberikan value bagi korporasi,” pungkas Edwin.

Seperti diketahui, Digitalisasi dan Budaya Inovasi telah menjadi salah satu fondasi yang penting dalam transformasi PLN Indonesia Power. Terbukti dengan implementasi tesebut mampu memberikan profit bagi Perusahaan. Digitaliasai dan Budaya Inovasi akan terus di kembangkan sebagai bagian dari transformasi perusahaan guna memacu gerak, cara berpikir, hingga pengambilan keputusan yang lebih cepat, tepat, dan strategis berdasarkan data real time dan valid.

Artikel Terkait

Back to top button