BERITA

RUPLB Semen Indonesia Copot Hendi Prio Sebagai Dirut dan Empat Direksi

Jakarta, Bumntrack.co.id – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyeyujui untuk melakukan perubahan jajaran direksi perseroan. RUPS tersebut mengukuhkan pemberhentian Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama perseroan.

“RUPSLB mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama Perseroan. Rapat juga memberhentikan dengan hormat Benny Wendry Sebagai Direktur Produksi; Tri Abdisatrijo sebagai Direktur Engineering dan Proyek; Fadjar Judisiawan sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha; dan Tina T Kemala Intan sebagai Direktur SDM dan Hukum,” kata kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Ahmad Parno Saverillah di Jakarta, Rabu (22/12).

RUPSLB juga mengubah nomenklatur jabatan Direksi Perseroan yaitu semula Direktur Produksi menjadi Direktur Operasi; Direktur SDM dan Hukum menjadi Direktur SDM dan Umum, serta meniadakan jabatan Direktur Engineering dan Proyek.

Selanjutnya, RUPSLB mengangkat Donny Arsal Sebagai Direktur Utama; Yosviandri sebagai Direktur Operasi; Aulia Mulki Oemar sebagai Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha; dan Agung Wiharto sebagai sebagai Direktur SDM dan Umum.

Untuk diketahui, Donny Arsal sebelumnya menjabat Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Jasa Marga (Persero) Tbk pada 2017 hingga sekarang. Selain itu, dirinya juga menjadi Komisaris Utama PT Jasamarga Bali Tol. Donny Arsal juga pernah menjadi Managing Director PT Mandiri Sekuritas pada 2016 – 2017 dan Senior Executive Vice President PT Mandiri Sekuritas pada 2016.

Berikut susunan jajaran direksi PT Semen Indonesia:

Direktur Utama: Donny Arsal
Direktur Pemasaran dan Supply: Chain Adi Munandir
Direktur Operasi: Yosviandri
Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha: Aulia Mulki Oemar
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Doddy Sulasmono Diniawan
Direktur SDM & Umum: Agung Wiharto

Artikel Terkait

Back to top button