BERITA

Sasar Pasar Global, Dahana Kirim 123.500 Kg Peledak ke Australia

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor bahan peledak, Produk PT DAHANA (persero) tidak hanya berjaya di negeri sendiri, ekspansi bisnis dengan ekspor bahan peledak ke luar negeri terus dilakukan. Setelah sukses mengekspor 37.500 Kg bahan peledak berjenis Cartridge Emulsion pada Maret lalu, PT DAHANA (Persero) kemudian melakukan shipment kedua pada tahun 2019 dengan mengirim 86.000 Kg atau setara delapan kontainer Cartridge Emulsion ke Johnex Explosives Australia.

Pengiriman ekspor bahan peledak keluar negeri dapat meningkatkan devisa negara sekaligus menjaga keseimbangan neraca antar negara. Perseroan menilai shipment kedua ini adalah bukti dan wujud kepercayaan konsumen kepada perserian karena pembelian yang dilakukan pihak Australia semakin meningkat.

“Selain itu, bukti bahwa produk bahan peledak Dahana diakui kualitasnya oleh pengguna bahan peledak di Australia dan juga menunjukan bahwa Dahana memiliki standar produk dan standar packaging yang memenuhi standar internasional untuk barang ekspor,” kata Direktur Utama PT Dahana, Budi Antono di Jakarta, Selasa (12/11).

Pada tahun 2020, pihaknya akan melebarkan sayap bisnisnya di kawasan Asia Pasifik. Rencananya, perseroan juga akan melakukan ekspor ke negara seperti Fiji dan Jepang.

“Selain ke Australia, kami ekspor juga ke Timor Leste untuk mendukung proyek pelabuhan Tibar Bay Port di Dili. Dan beberapa waktu ke depan kami sedang mempersiapkan ekspor ke Fiji dan Jepang,” pungkas Budi Antono.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close