CSR

SMEXPO 2020, Dirut Pertamina: Saya Pakai Produk Lokal, Banyak yang Cantik-Cantik

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PT Pertamina (persero) menggelar SMEXPO 2020 yang akan mulai berlangsung besok Rabu (9/9). Ajang pameran virtual produk UMKM binaan Pertamina akan digelar selama tiga hari ini menyuguhkan 1.226 jenis produk yang dapat menjadi pilihan pengunjung.

“Setiap hari saya pakai produk lokal. Ini salah satunya yang saya pakai kain dari UMKM Bali. Kita harus support produk dalam negeri, banyak yang cantik-cantik sekali. Kalung ini juga buatan teman saya, kita semua harus mensupport satu sama lain khususnya UMKM,” kata Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati di Jakarta, Selasa (8/9).

Selain pameran UMKM virtual, Pertamina SMEXPO 2020 juga menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti bisnis forum, virtual fashiow show, hingga penampilan beberapa artis. “Kegiatan ini kami pesembahkan kepada UMKM binaan Pertamina agar bisa mengembangkan bisnisnya karena UMKM merupakan sektor penting bagi perekonomian indonesia. Seperti halnya krisis ekonomi 1998, UMKM inilah yang menopang ekonomi menjadi lebih stabil,” jelasnya.

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk memberikan perhatian kepada pelaku UMKM, termasuk pelaku Expo ini. Dibalik kegiatan ini ada tenaga terampil yang terus berproduksi. “Kita juga harus mendukung dengan membeli produk UMKM yang tidak kalah dengan produk luar negeri. Sebanyak 1.226 produk merupakan hasil pilihan oleh pihak yang ahli di bidangnya,” terangnya.

Masyarakat dapat berpartisipasi pada acara Pertamina SMEXPO 2020 dengan melakukan registrasi secara gratis pada situs www.pertaminasmexpo.com. Setelah melakukan log in, masyarakat bisa langsung bertransaksi di booth virtual UMKM. Atau memilih marketplace section pada halaman utama situs. Sebanyak 1226 produk milik 100 UMKM peserta PERTAMINA SMEXPO 2020 dapat dipilih masyarakat secara bebas. Setelah memilih produk yang diinginkan, pembeli akan diminta mengisi alamat pengiriman dan jenis ekspedisi yang tersedia.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button