BERITACSR

SMF Bangun Rumah Trauma Healing untuk Korban Longsor Sumedang

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau PT SMF (Persero) merealisasikan pembangunan Rumah Trauma Healing SMF untuk membantu pemulihan warga Kabupaten Sumedang yang terdampak bencana alam longsor. Pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo dan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir di Desa Bojong Kondang, Kabupaten Sumedang.

“Rumah trauma healing ini diharapkan menjadi tempat bagi para korban bencana untuk kembali menumbuhkan harapan mereka. Membangun kembali semangat untuk kembali hdiup dan berjuang lebih baik serta menatap masa depan dengan lebih optimistis,” kata Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo di Jakarta, Rabu (16/6).

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Desa Cihanjuang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat diterjang bencana Longosor yang menyebabkan puluhan warga tewas dan ribuan warga mengungsi karena kejadian tersebut. Tidak jauh dari lokasi tersebut SMF besinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang mendirikan 2 Rumah Trauma Healing SMF, di Desa Bojong Kondang, Kabupaten Sumedang.

Rumah Trauma Healing SMF tersebut nantinya akan digunakan untuk mewadahi berbagai macam kegiatan penyuluhan serta pembinaan masyarakat korban bencana alam. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi kegiatan pemulihan trauma, konseling, konsultasi kesehatan hingga pembinaan kewirausahaan untuk mendorong perbaikan ekonomi masyarakat.

“Pendirian Rumah Trauma Healing SMF tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Program tersebut merupakan bagian dari program 3 pilar PKBL SMF yakni SMF Care yang berfokus pada kepedulian SMF kepada masyarakat sekitar. Selain itu, du apilar lainya adalah SMF Green yang merupakan kepedulian SMF kepada lingkungan dan SMF Smart yang merupakan bagian program SMF dalam hal pengembangan kapasitas masyarakat,” tambahnya.

Dirinya optimis, dengan tumbuh harapan masyarakat dapat mendorong bangkitnya dampak positif baik dari segi sosial maupun ekonomi. Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih kepada SMF atas dedikasinya dalam mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam memulihkan kondisi pasca bencana. Beliau juga mengungkapkan bahwa ke depannya Pemerintah akan memaksimalkan sarana tersebut demi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu Sekjen YMIE, Yanti mengungkapkan bahwa YMIE yang berperan sebagai pendamping dalam program ini menyatakan siap untuk mendukung optimalisasi serta keberlanjutan dari rumah trauma healing tersebut dengan ikut andil mengajak dan membangun kesadaran masyarakat.

Artikel Terkait

Back to top button