BERITA

SPJM dan BKI Teken MoU Bidang TICCCS dan Training

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka mengembangkan potensi yang dimiliki, PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman mengenai kerja sama di bidang testing, certification, consultancy, classification & statutory (TICCCS) dan training.

Ruang lingkup nota kesepahaman ini meliputi inventarisasi terhadap potensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak. Selain itu, akan dilakukan sejumlah kajian yang berkaitan dengan kerja sama, baik dari aspek testing, certification, consultancy, classification & statutory juga training.

“Kami memang membutuhkan dukungan dari BKI untuk bisa melaksanakan proses pengawasan, juga untuk perbaikan kapal dan sertifikasi kapal untuk dapat dipercepat prosesnya,” kata Direktur Strategi & Teknik SPJM Hosadi Apriza Putra dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (25/2/22).

Direktur Operasi BKI, Mohammad Cholil menerangkan bahwa penandatanganan nota kesepahaman tersebut bertujuan untuk menjalin sinergi positif kedua belah pihak dalam memberikan kontribusi pelayanan kapal yang optimal. Pihaknya berharap ke depan semua bisa siap untuk saling membantu dan memberikan yang terbaik bagi semuanya.

“Kami bersama tim juga akan langsung melakukan komunikasi terkait perihal [penandatanganan nota kesepahaman] ini, sehingga apa yang dibutuhkan sekarang bisa langsung dikerjakan untuk meminimalisir waktu,” ujar Cholil.

Artikel Terkait

Back to top button