BERITA

Tim Basket BNI Life Sabet Juara 1 di Liga Basket Jasa Keuangan 2019

Jakarta, Bumntrack.co.id – BNI Life Ballers berhasil menyabet Piala juara pertama dalam Liga Basket Jasa Keuangan (LJK) 2019 setelah mengalahkan Adira Insurance dengan skor 56 – 47. LJK 2019 merupakan ajang turnamen basket antar lembaga jasa keuangan dan regulator di Indonesia yang telah berlangsung selama tahun 2017.

“LJK 2019 yang diselenggarakan Lembaga-lembaga Jasa Keuangan di Indonesia menjadi ajang tanding basket bergengsi yang diikuti oleh 29 lembaga jasa keuangan di Indonesia dan BNI Life berhasil menyisihkan 9 tim basket yang ditempuh sejak 8 Agustus 2019 dan berhasil masuk sabet predikat juara 1 di Divisi 3,” kata Eben Eser Nainggolan, Direktur Keuangan BNI Life yang turut hadir memberikan dukungan kepada tim basket BNILife Ballers di Soemantri Brojonegoro, Jakarta, Sabtu (12/10).

Selain itu, tim BNILife Ballers sebelumnya juga berhasil menjadi juara 1 di ajang Basket AAJI Sportaiment yang diselenggarakan di tahun yang sama. Karyawan BNI Life saat ini terdiri dari 80 persen milenial sehingga kegiatan positif seperti ini terus didukung perusahaan agar terjadi keseimbangan kerja dengan produktifitas.

“Jumlah pegawai milenial itu hampir 80 persen dari 1.200 pegawai. Untuk bisa menjaga mereka supaya tetap semangat, salah satunya dengan menyalurkan hobi mereka masing-masing. Ada sepak bola, sepeda, basket, dan kegiatan-kegiatan olahraga yang mereka sukai,” terangnya.

Menurutnya, tidak ada treatment khusus untuk meraih prestasi yang diraih milineal BNI Life. Namun BNI Life memberikan fasilitas khusus dan kompensasi bagi karyawan-karyawan yang berbakat.

“Yang namanya hobi, enggak disuruh saja mereka akan serius. Sehingga kita akan terus mendorong untuk bisa meningkatkan kinerja mereka. Kalau saya Perhatikan, mereka yang aktif mengikuti kegiatan kegiatan olahraga tentu akan melatih jiwa sportivitas. Jiwa sportivitas ini sangat penting di dunia pekerjaan, salah satunya mendorong kinerja mereka lebih produktif lagi,” tegasnya.

Perusahaan serius menangani event-event yang berkaitan dengan penyaluran bakat. Sehingga event yang digelar LJK 2019 ini membuat hoby dan bakat mereka dapat tersalurkan dengan baik. “Tentu ini sangat berdampak pada perusahaan, tidak hanya ke milenilanya saja tetapi juga ke brandingnya, BNI Life,” jelasnya.

“Kemenangan yang diperoleh BNI Life dalam kompetisi LJK 2019 ini menjadi hadiah bagi BNI Life yang akan memasuki HUT ke-23, direksi dan manajemen sangat berharap momentum pertandingan ini menjadi kado terindah,” kata Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya.

Untuk diketahui, Pertemuan BNI Life dan Adira Insurance di babak final ini merupakan kedua kalinya, dimana sebelumnya (perempatfinal) BNI Life juga berhasil mengalahkan Adira Insurance dengan skor Adira Insurance 36 – 46 BNI Life, dan dari babak penyisihan BNI Life selalu melaju sebagai juara di seri pertama BNI Life berhasil mengalahkan tim basket Oto Finance dan Indosurya dengan skor BNI Life 48 – 36 Oto Finance dan BNI Life 47 – 29 Indosurya, di seri kedua BNI Life berhasil mencetak skor kemenangan dengan mengalahkan tim basket Sinarmas dan Bank Indonesia dengan skor BNI Life 51 – 33 Sinarmas dan BNI Life 36 – 30 Bank Indonesia, sampai dengan di seri ketiga (semifinal) BNI Life juga berhasil melaju ke final dengan kemenangan skor BNI Life 70 – 45 Indosurya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close