BERITA

Tingkatkan Imun, Djakarta Lloyd Vaksinasi Karyawan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai langkah konkrit dalam menindaklanjuti Keputusan Presiden RI nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Tanggal 13 Maret 2020 serta arahan dari Kementerian BUMN RI mengenai Pencegahan COVID-19, PT. Djakarta Lloyd (Persero) melakukan pencegahan COVID-19 melalui vaksinasi influenza dan pneumonia bagi seluruh karyawan kantor pusat dan kantor cabang Tanjung Priok, Jakarta. Pemberian vaksinasi influenza dan pneumonia menggandeng Kimia Farma. Sedangkan langkah selanjutnya akan melakukan tes lab COVID-19 bagi seluruh karyawan PT Djakarta Lloyd (Persero).

“Kesehatan karyawan menjadi prioritas kami, terutama di tengah merebaknya virus corona atau covid-19. Vaksinasi ini salah satu wujud kepedulian kami untuk memastikan kesehatan karyawan. Kami juga sudah menerapkan sosialisasi, penyemprotan desinfectan hingga work from home (WFH) sebagai bagian dari upaya memitigasi risiko penyebaran virus corona,” kata Direktur Utama PT Djakarta Lloyd, Suyoto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (20/3).

Beberapa hal lain yang sudah dilakukan Djakarta Lloyd untuk meminimalisir potensi penyebaran virus corona antara lain dengan melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19, pengecekkan suhu tubuh bagi karyawan dan tamu, menyediakan masker, menyediakan hand sanitizer, kebijakan Work From Home, serta Penyemprotan Desinfectan dan Fogging di lingkungan kerja kantor pusat, cabang, anak perusahaan hingga kapal milik PT Djakarta Lloyd (Persero) serta melakukan pembatasan perjalanan dinas.

Terkait penerapan work from home (WFH), Suyoto memastikan pelayanan tidak akan terganggu. Manajemen telah melakukan mapping pekerjaan-pekerjaan yang bisa dilakukan secara remote tanpa menggangu kualitas pelayanan. “Meskipun harus mengelola risiko terkait virus corona ini, kami tetap berkomitmen dalam memastikan standar layanan tidak terdampak. Proses bisnis perusahaan dan pelayanan kami jamin tetap berjalan baik,” kata Suyoto.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close