BERITACSR

TJSL Mandiri Sekuritas, Pelatihan Pengelolaan Limbah dan Penanaman Jambu Kristal

Jakarta, Bumntrack.co.id – Demi menjaga kelestarian lingkungan hidup, PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas/Perusahaan) menyalurkan donasi untuk pelatihan pengelolaan limbah dan penanaman bibit buah jambu Kristal di Donny’s Farm Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif dari tim Mandiri Sekuritas Islamic Club (Manasic) Mandiri Sekuritas dan bagian dari program tanggung jawab sosial dan lingkungan hidup perusahaan (TJSL). Tujuan kegiatan yang akan dilaksanakan secara berkesinambungan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa socialpreneur bagi komunitas, sehingga selain lebih ramah lingkungan, para peserta juga jadi memiliki orientasi bisnis pada perolehan laba yang dapat mensejahterakan kehidupan mereka,” SEVP Mandiri Sekuritas, Heru Handayanto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (18/6/22).

Kegiatan pelatihan di Donny’s Farm yang memiliki luas tanah sebesar 3,6 hektar ini melibatkan sekitar 40 warga sekitar Donny’s Farm dan sekitarnya untuk tahap pertama, termasuk anak yatim piatu berusia 17-25 tahun. Dalam hal pelatihan pengelolaan limbah, para peserta menerima edukasi tentang bagaimana mengolah minyak goreng bekas (minyak jelantah) untuk didaur ulang menjadi sabun rumah tangga. Sabun minyak jelantah tersebut kemudian dapat digunakan untuk mencuci cuci piring, panci, wajan, dan baju.

Sementara, materi edukasi penanaman bibit buah jambu Kristal mengajarkan peserta memahami proses dasar berkebun, dari mulai alur proses pengolahan, sampai akhirnya dapat memproduksi hasil panen yang baik dan benar. Hasil budidaya jambu Kristal tersebut nantinya dapat dijual, sehingga menghasilkan laba bagi pembiaknya.

Mandiri Sekuritas memiliki program TJSL bertajuk Mandiri Sekuritas Peduli dengan 4 pilar, yaitu: Literasi Keuangan, Pendidikan, Donasi, dan Lingkungan Hidup. Melalui kegiatan ini diharapkan Perusahaan ikut aktif dalam membantu mengurangi ancaman pemanasan global, mengatasi polusi, dan mencegah banjir.

Artikel Terkait

Back to top button