BERITA

Tranformasi Perusahaan, SPJM Optimalkan Inisiatif Strategis dan Value Creation

Bumntrack.co.id. Jakarta – Menuju optimalisasi Inisiatif Strategis (IS) dan Value Creation (VC) tahun 2023, Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) terus melakukan koordinasi internal. Sebagai bagian dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero), SPJM secara berkala membahas dan mengevaluasi target dan capaian dari setiap direktorat di PT Pelindo Jasa Maritim. Hal ini bertujuan untuk mendorong transformasi penerapan IS dan VC pada sektor naungan Pelindo Group.

“Kami memang fokus untuk menyiapkan sistem penerapan IS dan VC sesuai instruksi HO kepada seluruh lingkup Pelindo Group dan kami akan melakukan rapat pembahasan evaluasi capaian IS dan VC secara rutin minimal satu bulan sekali,” kata Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar, Sekretaris Perusahaan SPJM di Jakarta, Kamis (8/6/23).

SPJM terus berupaya untuk melakukan pemenuhan progres Inisiatif Strategis (IS) dan Value Creation (IS) agar para pengguna jasa dapat merasakan seamless experience dari Manajemen Head Office (HO) PT Pelabuhan Indonesia (Persero) beserta seluruh Subholdingnya, termasuk Pelindo Jasa Maritim, melalui milestone selanjutnya yang akan direncanakan ke depan dari setiap bidang-bidang lainnya.

Tubagus Patrick yang juga sebagai pelaksana dalam kegiatan Rapat Inisiatif Strategis dan Value Creation ini mengatakan bahwa hal ini rutin dilaksanakan, mengingat kegiatan-kegiatan yang tercantum di IS dan VC masing-masing bidang akan terus dioptimalkan untuk melihat capaian-capaian setiap inisiatif di SPJM.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan sistem penerapan perencanaan program-program strategis yang menghasilkan value creation secara optimal sehingga penentuan milestone berikutnya bisa mengukur proses pelaksanaan kegiatan di setiap bidangya pada lingkungan SPJM.

“Hal utama lainnya dari pencapaian inisiatif ini adalah akan berdampak pada peningkatan layanan di stream jasa marine, peralatan pelabuhan, dan utilitas yang tentu akan dirasakan langsung oleh para pengguna jasa, baik internal maupun eksternal,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Back to top button