BERITA

Ajang MotoGP Mandalika, Damri Angkut 2.366 Penumpang

Jakarta, BUMN TRACK – Dalam ajang MotoGP Mandalika pada 13-15 Oktober 2023, Damri mencatat sebanyak 2.366 orang penumpang berhasil dilayani dengan menggunakan 20 unit armada bus selama periode MotoGP tersebut.

“DAMRI Cabang Mataram menghadirkan layanan angkutan darat yang menghubungkan Bandara Ex Selaparang menuju Sirkuit Mandalika,” kata Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian R.M Pohan di Jakarta, Selasa (17/10/23).

Menurutnya, jumlah pergerakan penumpang transportasi darat DAMRI dari dan menuju Sirkuit Mandalika mencapai hingga lebih dari dua ribu penumpang.

“Terimkasih kepada Kementerian Perhubungan melalui Dinas Perhubungan Provinsi NTB yang telah memberikan kepercayaan kepada DAMRI untuk melayani transportasi di Mandalika dengan tujuan memudahkan mobilisasi penonton maupun masyarakat luas,” tambahnya.

Adapun angkutan shuttle luar Sirkuit yang dioperasikan DAMRI dengan rute Bandara EX Selaparang menuju Sirkuit Mandalika ini memiliki jadwal pengantaran dari jam 07.00 s.d 10.00 WITA, dan jadwal pemulangan dari jam 15.30 s.d 21.30 WITA.

Selain itu, DAMRI juga melayani angkutan shuttle khusus dengan mengoperasikan dua unit armada HiAce yang beroperasi dari P7 menuju 360 hills Mandalika.

“DAMRI siap untuk selalu mendukung program-program Pemerintah yang akan datang sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah pusat, daerah, maupun BUMN,” tutup Pohan.

Sebagai informasi, jumlah penonton MotoGP tahun 2023 meningkat dari tahun lalu. Hal ini menandakan market dari balapan yang masuk kalender dunia ini mulai terpetakan dan berkembang.

Selain menarik wisatawan lokal, acara ini juga menarik wisatawan mancanegara.

Artikel Terkait

Back to top button