BERITA

Bangun Overpass Klopo Sepuluh, PT JTT Ruas Surabaya-Gempol Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) Ruas Surabaya-Gempol mengerjakan pembangunan OP Klopo Sepuluh Tahap 2 yang berlokasi di KM 750+400 Jalan Tol Ruas Surabaya-Gempol (sebelah selatan OP Klopo Sepuluh eksisting) dalam rangka peningkatan kapasitas Over Pass (OP). Pekerjaan OP Klopo Sepuluh tersebut saat ini sedang memasuki tahap Erection Girder.

“Pekerjaan Erection Girder ini akan dilaksanakan mulai malam ini, Senin (21/10) sampai dengan hari Kamis (24/10) yang dimulai pada periode window time yaitu pada pukul 22.00 s.d pukul 05.00 WIB,” kata Operation Area 4 Department Head PT JTT, Amat Basuni dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (21/10).

Lebih lanjut dikatakan bahwa terdapat empat buah girder yang akan diangkat pada periode empat hari kerja tersebut yang memiliki dimensi berbeda-beda, dengan bentang terpanjang adalah 32,65 meter. Pekerjaan pengangkatan Girder berlangsung selama 30-45 menit untuk setiap pemasangan satu buah girder sampai dengan lokasi Erection Girder dinyatakan aman.

Untuk memastikan pengguna jalan tetap berkendara dengan aman dan nyaman, PT JTT berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas di kedua lajur berupa buka-tutup di lokasi pekerjaan, baik lajur arah Surabaya maupun arah Gempol.

“Pembangunan OP Klopo Sepuluh baru yang memiliki kapasitas 2 lajur untuk 2 arah ini diharapkan dapat mengurai kepadatan lalu lintas yang kerap terjadi di OP Klopo Sepuluh eksisting yang hanya memiliki 1 lajur untuk 1 arah,” jelasnya.

Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan konstruksi dimaksud. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, mentaati arahan petugas di lapangan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close