BERITACSR

DAMRI dan PIK Kolaborasi Hadirkan Operasional Bus JRC dan Angkutan Shuttle di Daerah Pemukiman

Bumntrack.co.id. Jakarta – DAMRI dan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 resmi melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait pengadaan layanan angkutan Bus JR Connextion dan angkutan shuttle di kawasan Pemukiman PIK 2. Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah bersama Direktur Utama PT Kukuh Mandiri Lestari Letjen TNI (Mar) (Purn) Dr Nono Sampino bertempat di Pantai Indah Kapuk.

“Kami melihat adanya rencana pengembangan di wilayah DKI, Jabodetabek, dan Banten yang akan terus berkembang, sehingga DAMRI sebagai operator transportasi darat siap membangun kolaborasi untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dengan memberikan layanan terbaik yang menghadirkan rute JRC dan angkutan kawasan,” kata Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah di Jakarta, Kamis (22/6/23).

Pantai Indah Kapuk 2 yang berlokasi di pesisir Jakarta Utara menyediakan sejumlah tempat wisata yang populer di kalangan semua umur. Adapun, kawasan ini sangat menarik perhatian wisatawan karena mereka dapat menemukan wisata pantai hingga kuliner yang kekinian dan estetik.

“Hadirnya moda transportasi umum di kawasan PIK sangatlah penting dalam menciptakan suatu kawasan yang strategis untuk kegiatan bisnis dan sehari-hari,” tambah Dadan.

Untuk Layanan bus JRC, DAMRI menyediakan sebanyak 3 unit bus besar berkapasitas 46-51 seat dengan rute Tokyo Hub PIK 2 menuju Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan (PP). Sementara, khusus layanan shuttle, DAMRI menyediakan sebanyak 7 unit bus berkapasitas 21 seat dengan rute Fresh Market PIK – Tokyo Apartment, Fresh Market PIK – PIK 2 Extention, dan ASG Tower – Tokyo Apartment.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Kukuh Mandiri Lestari Letjen TNI (Mar) (Purn) Dr Nono Sampino menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dengan hadirnya DAMRI di kawasan PIK, hal tersebut menjadi solusi bagi masyarakat sekitar yang berdomisili maupun para pekerja yang hendak melakukan perjalanan PP.

“Semoga dengan hadirnya layanan DAMRI di kawasan PIK 2 dapat menunjang kemudahan aksesibilitas wisatawan menggunakan layanan JRC. Sementara, untuk layanan angkutan kawasan diharapkan dapat membantu mobilitas masyarakat di kawasan PIK 2 dengan mendorong penyediaan transpotasi umum,” tutup Dadan.

Artikel Terkait

Back to top button