BERITA

ELNUSA Kembali Terpilih Sebagai Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta, BUMN TRACK – PT Elnusa Tbk kembali mengukuhkan posisi sebagai konstituen Indeks PEFINDO i-Grade. Berdasarkan hasil evaluasi PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan Bursa Efek Indonesia (BEI), saham ELSA masuk sebagai konstituen Indeks PEFINDO i-Grade periode Januari – Juni 2024.

“Terpilihnya kembali Elnusa sebagai konstituen indeks ini memberikan sinyal bahwa Elnusa mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerja terbaiknya. Kami sangat yakin kinerja yang telah dicapai Elnusa hingga saat ini akan menjadi daya tarik bagi para investor pasar modal,” kata Direktur Keuangan Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja di Jakarta, Rabu (10/1/24).

Indeks PEFINDO i-Grade merupakan salah satu indeks harga saham dengan performance terbaik di pasar modal Indonesia. Sepanjang tahun 2023, Indeks PEFINDO i-Grade menduduki peringkat kedua sebagai indeks yang berkinerja terbaik, diantara Indeks lainnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Selama 2023, Indeks PEFINDO i-Grade mampu mencatat pengembalian positif 14,86% year-to-date (YTD) hingga akhir Desember 2023, jauh mengungguli indeks saham acuan lainnya.

Sementara, sejak Backtesting pada 28 Desember 2012 hingga Desember 2023, Indeks PEFINDO i-Grade juga menunjukan kinerja outperformed dibandingkan indeks acuan lainnya dengan membukukan pengembalian 134.63%, lebih tinggi dibandingkan dengan indeks acuan lainnya.

“Di awal tahun ini, Kami memiliki optimisme yang tinggi untuk mencatatkan kinerja positif yang lebih baik lagi di tahun 2024. Dengan segala dinamika bisnis ke depan, Elnusa selalu siap untuk berkontribusi aktif dalam menjaga ketahanan energi sejalan dengan Visi Elnusa yaitu Perusahaan Jasa Energi Terkemuka yang Memberikan Solusi Total,” tutup Bachtiar.

Artikel Terkait

Back to top button