BERITA

Oppo A5s Hadirkan Spesifikasi Mumpuni dengan Harga Ramah Kantong

Bumntrack.co.id. Jakarta – Oppo A5S adalah handphone lawas yang resmi dirilis awal tahun 2019 lalu. Walaupun hampir tiga tahun peluncurannya, harga HP Oppo A5S dan spesifikasinya masih sering dicari oleh banyak pengguna.

Pada awal peluncurannya, A5S dibanderol dengan harga yaitu Rp 1.999.000. Namun demikian bisa jadi unit terbarunya sulit dicari. Tetapi pengguna dapat  mencoba menelusri Oppo A5S di pasar smartphone second atau bekas.

Melansir situs sarjanatua.com, spesifikasi tinggi yang menawarkan performa stabil dengan harga cenderung lebih murah mnejadi daya Tarik masyarakat untuk membelinya. Bahkan, tidak hanya di Tanah Air saja, melainkan HP ini juga populer di berbagai negara seluruh dunia.

Adapun ponsel ini memiliki beberapa fitur canggih dan menarik bagi pengguna, mulai dari layar yang lebih besar, kamera utama ganda dan berkualitas tinggi, hingga kapasitas baterai besar yang tentu lebih tahan lama.

Selanjutnya, Oppo A5s juga ditenagai dengan Chipset MediaTek Helio P35 dengan prosesor Octa-Core 2.3 GHz Cortex A53, serta OS atau sistem operasinya Android 8.1 (Oreo). Kondisi tersebut menyebabkan performa pada HP ini cenderung lebih stabil ketika dipakai.

Spesifikasi Terbaik

Bahkan, ponsel keluaran Oppo ini juga mempunyai sensor sidik jari bagian belakang, sensor jarak, sensor percepatan, dan kompas. Di samping itu, HP seri ini sudah menyediakan penyimpanan dengan dua pilihan RAM sebesar 2GB dan 3GB dengan memori internal 32GB dan 64GB. Penyimpanan tersebut bisa ditambah menggunakan SD Card hingga 256GB.

Kemudian, HP ini sudah dibekali dengan layar IPS LCD ukuran 6.2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Di mana, Oppo A5s memungkinkan pengguna agar bisa menikmati tampilan layar untuk gambar maupun video lebih jernih dan tajam.

Dalam mendukung fotografi, ponsel ini juga menyediakan kamera utama double dengan resolusi 13 MP + 2 MP serta kamera depan 8 MP. Spesifikasi ini, sudah terbilang sangat bagus untuk memotret gambar maupun mengambil video dengan hasil yang memuaskan.

Selain itu, Oppo A5s juga didukung dengan kapasitas baterai yang jauh lebih besar, yaitu 4230 mAh yang diklaim mampu bertahan satu hari jika dalam penggunaan normal.

Penggunaannya mulai dari menonton film, sosial media, mengerjakan tugas, dan lain sebagainya. Bahkan, HP ini juga mempunyai fitur menarik berupa sensor sidik jari untuk bagian belakang, sensor jarak, sensor percepatan, serta kompas.

Dengan spesifikasi yang terbilang cukup tinggi, Oppo A5s cocok dipakai bagi kamu yang sedang mencari ponsel dengan harga lebih terjangkau dan mempunyai performa dan kinerja stabil untuk menemani kegiatan keseharian.

Oppo A5S dibekali dengan spesifikasi laya 6,2 inci dengan panel IPS resolusi 720 x 1520 piksel. Memiliki ratio 19.9 lengkap dengan teknologi Gorilla Glass dari Corning.

Berikutnya dibenamkan poni waterdrop yang memuat kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Sedangkan pada bagian punggung A5S tersemat dua sensor kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan 2 MP (depth sensor) dilengkap dengan LED flash dan fitur fingerprint.

Dari segi mesin, Oppo A5S ditenagai oleh chipset Mediatek Helio P35 yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan software A5S dijalankan dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Pada segi daya sendiri Oppo A5S berkapasitas 4.230 mAh. Di awal perilisannya ponsel ini menyediakan dua varian warna, yaitu merah dan hitam.

Padukan Multimedia dan Daya Tahan Mumpuni.

Oppo A5s, smartphone yang diklaim memadukan kemampuan multimedia dan daya tahan mumpuni.

“Boleh dikatakan, ponsel ini memadukan kemampuan multimedia dari A7 dengan daya tahan pada seri A3,” terang PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Handphone Oppo tersebut menjadi alternatif bagi penggemar game mobile yang menginginkan ponsel mumpuni, namun dengan harga yang standar.

“Oppo A5s hadir untuk memenuhi kebutuhan anak muda terhadap ponsel yang bukan cuma stylish, namun juga memiliki daya tahan baterai yang lama agar bisa memenuhi kebutuhan mereka dalam mengakses media sosial, bermain game, hingga menjelajahi video,” jelasnya.

Kelebihan Oppo A5s

1.Desain Kekinian

Oppo A5s mengahdirkan desain modern dan kekinian bagi pengguna. Mempunyai cover belakang yang dibuat seolah seperti dilapisi kaca membuat HP ini terasa lebih premium.

Apalagi, ponsel ini juga dilengkapi dengan notch berbentuk water drop pada bagian depan layar. Sementara itu, varian warnanya sendiri, Oppo A5s mempunyai empat pilihan, yaitu hijau, hitam, emas, dan merah.

2.Layar Teknologi IPS LCD

Ponsel tersebut menawarkan layar dengan teknologi IPS LCD yang memungkinkan pengguna lebih nyaman saat menggunakan.

Bahkan, Oppo A5s sudah menggunakan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 3 yang mana dapat melindungi dari goresan atau benturan ringan.

3.Pengalaman Fotografi Terbaik Bagi Pengguna

Handphone Oppo A5s menawarkan pengalaman fotografi terbaik bagi pengguna karena sudah dibekali dengan kamera utama ganda dengan resolusi 13 MP + 2 MP.

Adapun kamera ini akan memberikan hasil luar biasa karena sudah didukung dengan fitur auto fokus dan background blur.

Untuk kamera depan beresolusi 8 MP yang juga mampu menghasilkan kualitas foto atau video yang luar biasa.

4.Kinerja Mumpuni

Bila kamu memakai ponsel ini, tentu bakal merasakan performa stabil yang ditawarkan. Menggunakan teknologi Chipset MediaTek Helio P35 mampu memungkinkan pengguna untuk merasakan performa dan kinerja yang mumpuni.

Artikel Terkait

Back to top button