BERITA

Pasca Gempa Lampung, PGE Area Ulubelu Pastikan Pasokan Listrik dari PLTP Aman

Jakarta, Bumntrack.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa berkekuatan magnitudo 5,4 mennguncang wilayah Lampung pada Sabtu (16/1) dengan pusat di laut pada jarak 145 km arah selatan dari Kota Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, dan merupakan gempa dangkal. Gempa sempat dirasakan di sejumlah wilayah antara lain di Liwa, Pesawaran, Tanggamus, Bandar Lampung dan Teluk Betung.

“kami sempat merasakan, namun hanya sebentar dan kecil saja, saat ini operasional pembangkitan listrik dari PLTP Area Ulubelu tetap berjalan normal dan aman,” kata General Manager PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Ulubelu, Mawardi Agani dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (18/1).

Gempa tersebut tidak berdampak pada PLTP Sehingga operasional tetap berjalan lancar. “Kami pastikan pasokan uap dan listrik berjalan sebagaimana mestinya,kami tetap bekerja waspada dan mematuhi prinsip HSSE,” terang Mawardi.

Pihaknya terus secara rutin berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk BPBD Kabupaten Tanggamus dan PLN, untuk terus menjaga pasokan listrik di Lampung dari PLTP Area Ulubelu. PGE Area Ulubelu saat ini membangkitkan listrik dari energi panas bumi sebesar 220 MW dan berkontribusi sebesar 24 persen dari pasokan listrik untuk provinsi Lampung, yang menerangi sekitar 240 ribu rumah di wilayah Lampung.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button