CSR

Tanggap Bencana Gempa Sulbar, BRI Bangun Posko BRI Peduli

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada korban bencana alam, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mendirikan Posko BRI Peduli atas musibah gempa yang melanda wilayah Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Untuk tahap pertama, BRI membangun Posko BRI Peduli di wilayah Mamuju yang berlokasi di Jalan dr. Ratulangi, Mamuju dan Posko BRI Peduli di wilayah Majene yang berlokasi di Lingkungan Galung, Kelurahan Malunda, Kabupaten Majene. Keberadaan Posko BRI Peduli tersebut diharapkan dapat mempercepat penyaluran bantuan dari BRI Group (BRI Agro, BRI Syariah, BRI Life, BRI Finance, BRI Insurance, BRI Danareksa Sekuritas, BRI Ventures, BRI Remmitance, YBM BRI, PKSS, dsb.), serta meningkatkan pelayanan untuk korban maupun pengungsi bencana gempa di Sulawesi Barat.

“Melalui Posko tersebut, kami menyiapkan kebutuhan masyarakat korban gempa seperti makanan siap saji, obat-obatan, sembako, selimut dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Semua bantuan yang disalurkan oleh BRI Group kami pusatkan di Posko BRI Peduli. Masyarakat yang membutuhkan bisa mendatangi Posko BRI. Kami akan terus menginventarisasi wilayah yang terkena dampak lain sehingga memungkinkan untuk menambah titik posko bantuan BRI Peduli,” kata Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (17/1).

Setelah membagikan ribuan makanan siap saji (nasi kotak/bungkus) kepada korban bencana di beberapa hari awal setelah terjadinya gempa, BRI juga menyalurkan bantuan tanggap darurat bencana berupa air mineral, makanan ringan, beras, sabun, tenda, selimut, obat-obatan dan kebutuhan lainnya untuk para korban. BRI selalu tanggap dan berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. Bantuan seperti ini merupakan bentuk kepedulian, ketulusan dan komitmen BRI dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia melalui tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) BRI Peduli kepada masyarakat, khususnya para korban yang terdampak bencana.

Menurutnya, BRI terus bersinergi dengan pemerintah wilayah setempat maupun Badan usaha Milik Negara (BUMN) lainnya untuk bahu membahu membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa tersebut. Meskipun gempa yang terjadi cukup besar dan menyebabkan kerusakan bangunan di beberapa tempat, namun layanan perbankan BRI di sejumlah wilayah di Majene dan Mamuju tetap beroperasi melayani masyarakat secara normal.

BRI juga mengoperasikan layanan perbankan keliling (seperti E-Buzz dan mobil Teras BRI Keliling) di wilayah-wilayah tertentu yang membutuhkan layanan perbankan. Selain itu, masyarakat juga tetap dapat bertransaksi secara normal melalui layanan e-channel BRI seperti ATM dan CRM, hingga Agen BRILink. Bahkan di sejumlah wilayah terdampak, layanan perbankan BRI menjadi satu-satunya alternatif yang masih beroperasi dan melayani masyarakat.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button